Wisata Edukatif Kebun Teh Puncak Bogor

Kebun Teh Puncak – Berita Bogor

BERITA BOGOR – Pilihan yang tepat untuk liburan akhir pekan bernuansa edukatif bersama keluarga Anda tak lain adalah kawasan Puncak Bogor. Tepatnya di destinasi wisata kebun teh Gunung Mas yang terletak di Jalan Raya Puncak KM.87, Tugu Selatan, Cisarua, Bogor. 

Destinasi wisata ini memiliki hamparan perkebunan teh yang indah berudara segar jauh dari polusi dengan panorama alam pegunungan. Disini pula dapat berwisata edukatif memperkenalkan kepada anak – anak maupun keluarga Anda proses penanaman, panen hingga proses pembuatan teh yang siap disajikan. Selain itu, dapat menanamkan cinta terhadap Alam Lestari dan pentingnya melestarikan alam dan lingkungan hidup. 

Tea walk, Berkuda, Berenang, Berkebun, Wahana Anak, Taman kelinci, Wisata Kampung Batik, ATV Offroad, dan wahana keluarga lainnya. 

Lokasi wisata kebun teh di area Gunung Mas ini berada di ketinggian 1000 mdpl, Anda harus rela melakukan perjalanan menaiki tanggal dengan rute yang menanjak selama 5-10 menit lamanya, sekaligus berolah raga jalan santai menghirup udara segar bersama keluarga tercinta. 

Di lokasi obyek wisata alam inj juga terdapat penginapan dimana Anda bersama keluarga dapat menikmati keheningan dan dinginnya malam hingga merasakan kulit ari terasa ‘digigit’ oleh cuaca kabut yang menyelimuti kawasan kebun teh tersebut. 

 

Fasilitas 

Fasilitas menarik seperti kolam renang, tea corner, lapangan tenis, Kawasan Wisata Air Ciburial, Batu Sirap, sarana bermain anak (playground), dan melakukan berbagai aktivitas menyenangkan seperti tea walk, paralayang, berkuda, bersepeda, flying fox, dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang hobi berkemah, dapat mencoba menginap di camping ground.

Lebih dari sekadar sarana wisata dan penginapan, Villa Gunung Mas Puncak juga menyediakan fasilitas pertemuan yang bervariasi. Ada ‘Aula Tirta Mas’ dan ‘Aula Camelia’ yang berkapasitas 50 orang, ‘Aula Pondokan’ berkapasitas 100 orang, ‘Aula Wisma Afandi’ yang berkapasitas 150 orang, hingga ‘Aula Cyncona’ yang berdaya tampung 250 orang. 

Akses 

Akses menuju kawasan ini, dari arah Jakarta melalui Jalan Tol Jagorawi, atau Jalan Raya Bogor. Dari Arah Bandung melalui Jalan Raya Cianjur Puncak Pass, dan dari arah Sukabumi dapat melalui Jalan Raya Sukabumi Ciawi, sedangkan dari arah Banten dapat melalui Jalan Raya Parung atau Jalan Raya Jasinga melintasi Kota Bogor kearah Ciawi, Gadog, Megamendung, Cisarua Kabupaten Bogor

(Laporan: Bayu Susilo / Foto: Innad Dinna)

Related posts

Pembelajaran Sekolah Jarak Jauh

Pelaksanaan Sekolah Tahun Ajaran 2020/2021 Dirumah

Wisata Alam Kawasan Gunung Pancar